Wisata Alam Kopeng

Udara Dingin Dengan Hutan Pinus Yang Indah

Jalan Sekitar Hutan Pinus
      Tidak hanya Hutan Pinus Petung dan Wisata Top Selfie Kragilan aja yang bagus tapi ada juga ni Wisata Alam Kopeng. Aku dan rombongan tamasya ke Wisata alam Kopeng menikmati indahnya hutan pinus yang rimbun dan enak dipandang mata sehingga mempercerah dan membuat tenang pikiran kita. Di sini kami melakukan kegiatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Kami mengelilingi hutan pinus di pagi hari dengan udara yang sangat dingin dan sejuk, untung kami bawa jaket guys jadi bisa buat penghangat badan. Tapi kasian anak-anak tidak boleh pakai jaket guys, hahahaha kasian deh loe. :)
Kegembiraan di hutan 
Semangat Membara
Black Comunity
     Panorama alam Kopeng membuat bulu kuduk kita berkidik guys karena kita benar-benar merasakan dan minikmati ciptaan Allah yang sungguh indah bahkan bisa dikatakan sangat indah. Kalau kalian berkunjung ke Kopeng nikmatilah keindahannya dengan penuh kebahagiaan dan selalu bersyukur kepada sang pencipta alam semesta ini.

Perjalanan Panjang

Kecantikan Hutan Pinus

   Wisata alam Kopeng yang berada di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang terletak di Lereng Gunung Merbabu dengan ketinggian diatas permukaan laut 1.500 m yang diapit oleh dua gunung yaitu Gunung Telomoyo dan Gunung Andong. Jarak dari perbatasan kota Salatiga kurang lebih 12 km dan waktu yang ditempuh jika menggunakan kendaraan pribadi sekitar 30 menit. Jika dari kota Magelang jarak yang ditempuh sekitar 27 km dengan perjalanan memakan waktu 1,15 jam.  Medan menuju Kopeng  naik turun dan berbelok-belok, turunan dan tikungan sedikit tajam, jadi jika kalian mengendarai kendaraan sendiri baik itu mobil maupun motor harus bener-bener hati-hati. Aku saranin ni kalau pergi kesana isi bensin dulu kalau dari Magelang isi bensin di SPBU Tegalrejo karena setelah Tegalrejo tidak ada SPBU lagi guys, kalau dari Salatiga kalian bisa isi bensin di SPBU di kota Salatiga / pertigaan pasar sapi. Pastikan semua kondisi kendaraan sehat karena kalau nggak sehat pasti mengalami mogok di jalan, bengkel agak susah ditemukan dan jangan lupa selalu bedoa guys biar selamat sampai tujuan.
Hal Terindah di Hutan
    Kopeng berada di ketinggian 1500 dpl dari hotel pemandian kopeng, disaat musim kemarau suhu dipagi hari sebelum jam 6 pagi bisa mencapai 18C tapi disaat musim penghujan tiba justru udaranya lebih hangat. Jangan heran jika kalian mandi di pagi hari airnya sangat dingin seperti es, mungkin kalian tidak berani mandi. Namun, mandi air dingin di pagi hari saat berkunjung ke Kopeng kalian akan merasakan sensasi tersendiri dengan gaya menggigil bbbrrrrrr tapi seger dan uenak dibadan guys. Bagi yang tidak berani air dingin bisa mandi air hangat di tempat yang sudah disediakan.
Wisata Alam Hutan Pinus Kopeng




Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar

Share