Alun-Alun Kota Magelang

Mencari Hiburan di Tengah Kota

Alun-Alun Kota Magelang
Kalau kalian berada di Magelang, Mampirlah ke Alun-alun kota Magelang yang terletak di tengah kota. Jika melaju dari arah Semarang dan melewati alun-alun magelang maka kalian akan langsung disambut oleh Patung Pangeran Diponegoro dengan posisi menaiki kuda. Di Alun-alun ini kita bisa melepas rasa capek kita saat perjalanan jauh, menikmati keindahan kota, serta cuci mata guy... hehehehe. Kalau di pagi hari biasanya untuk olahraga jalan-jalan pagi bersama pasangan maupun keluarga, tempat olahraga anak-anak yang bersekolah disekitar Alun-Alun.

Cap cip cus jalan-jalan melewati Alun-alun Kota Magelang, hahahaha berfoto dulu sambil menikmati perjalanan pagi hari. Nggak hanya anak muda yang bisa bergaya, bapak dan ibu guru juga bisa bergaya ni…..





Dibelakang patung Pangeran Diponegoro ada pohon beringin besar guys, coba aja dipeluk pasti nggak cukup tu tangan. Pohon itu sangat rimbun guys, adem jika kita berada di bawahnya. Kalau kita bermain di Alun-alun bersama keluarga apalagi yang punya anak kecil ni, bisa sewa tu mainan anak seperti mobil-mobilan atau semacamnya, mereka dapat bermain mengelilingi pohon beringin tersebut dan kita bisa mengawasinya sambil santai. Alun-alun kota Magelang sangat luas guys, kalian bisa berfoto di beberapa sudut yang kalian suka tinggal pilih aja dan dengan gaya apa aja dengan kata lain selfie sepuasnya.

Patung Pangeran Diponegoro
Di sebelah timur Alun-alun ada Matahari Department Store, Gardena swalayan , Kantor Pos Magelang serta Magelang Theatre yang merupakan satu-satunya bioskop yang ada di sekitar Alun-alun tapi bioskop ini sekarang sudah tutup karena tidak terawat jadi sepi pengunjung. Di sisi utara terdapat gereja agama Kristen yang bersebelahan dengan Trio Plaza dan Bank BCA. Sementara di sebelah selatan ada Kantor Polresta Magelang yang diapit oleh Bank Jateng dan klenteng Magelang. Sementara di sebelah barat ada sebuah masjid terbesar di Magelang yaitu Masjid Agung Magelang orang sering menyebutnya Kauman. Alun-alun kota Magelang sebagai pusat kegiatan publik dan merupakan simbol kerukunan antar umat beragama karena adanya beberapa sarana peribadatan untuk agama Islam, Katholik, Kristen dan Konghuchu.

Masjid Agung Magelang
Masjid Agung Kauman
Di sudut sebelah barat laut ada menara air peninggalan Belanda yang memiliki tinggi kurang lebih 15 m. Menara ini digunakan oleh PDAM Kota Magelang sebagai tempat penampungan air yang sanggup memenuhi kebutuhan air bagi warga Kota Magelang. Di menara air ini kita bisa duduk-duduk sambil menikmati keindahan kota dimalam hari, sebagai tempat penyelenggaraan konser band, untuk upacara hari besar kenegaraan maupun acara jalan santai.
Menara Air

Menara In Action

Slogan kota magelang adalah “Magelang Kota Sejuta Bunga”, untuk memperkuat slogan ini pemerintah kota Magelang menata Alun-alun dengan menghias sudut-sudut kota. Disebelah selatan patung Diponegoro ada sebuah layar raksasa tapi sekarang tidak ada lagi karena direnovasi menjadi taman bunga yang dipercantik dengan ornament lampion berbentuk bunga. Ornamen lampion menyala pada malam hari sehigga membuat suasana di Alun-alun Kota Magelang semakin nyaman untuk bersantai sambil menikmati keramaian kota Magelang. Banyak warga Magelang, wisatawan serta pendatang yang menyempatkan berfoto di taman ini.

Taman Lampion


Previous
Next Post »

Share