Keindahan Ketep Pass di Bukit Sawangan

 Depan Pintu Masuk Ketep Pass
Welcome Ketep Pass
Ketep Pass secara demografis terletak di bukit Sawangan, Sawangan berasal dari bahasa jawa yang berarti sawang atau nyawang yang berarti melihat. Bukit ini persis di pertengahan antara Gunung Merapi dan Merbabu, jadi Petualang bisa melihat kedua gunung tersebut dalam satu pandangan yang mengagumkan. Ketep Pass berada pada ketinggian 1200 meter dpl, dengan koordinat 7°29’38.65” Lintang Selatan dan 110°22’55.52” Bujur Timur. Sekitar 30 km dari kota Magelang, 35 km dari Kabupaten Boyolali dan 32km dari Kota Salatiga. Dapat di jangkau dengan berbagai macam alat transportasi seperti kendaraan roda 2 (dua) hingga bus.

TEMPAT PARKIR
Pemandangan Sekitar
 Tempat Parkir
Tempat Parkir
Fasilitas lain di Ketep Pass juga sudah baik. Urusan tempat parkir bisa dikatakan sangat layak, terdapat lahan parkir yang luasa membentang sepanjang jalan Ketep Pass yang lebar dan parkir dalam untuk kendaraan roda 2 (dua) dan mobil. Saranan ibadan juga disediakan di Ketep Pass yaitu mushola artistik lengkap dengan tempat wudhu yang layak. Petualang bisa ke Ketep Pass dari berbagai rute jalan yang sudah mudah untuk dilewati. Ada 3 (tiga) rute yang disarankan, yang bisanya disebut jalur SSB (Solo – Selo – Borobudur). Jika Petualang melawati

TEROPONG
Dengan alat ini pengunjung dapat melihat dengan jelas keindahan panorama Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan gunung-gunung yang lain. Jogjakarta bisa menuju ke Muntilan, Magelang. Sampai Gulon silakan berbelok ke kanan – Ngadipuro – Senowo – Sawangan – Ketep, waktu yang dibutuhkan sekitar 1-2 jam dengan jarak tempuh lebih dari 40km.

 Teropong Bintang
Teropong Besar
Teropong Kecil
KETEP VULKANO THEATRE
Gedung pemutaran film dokumenter tentang aktivitas Gunung Merapi mulai dari terjadinya,jalur-jalur pendakian,penelitian dipuncak Garuda serta letusan dahsyat Gunung Merapi, kapasitas tempat duduk 78 kursi.
Ketep Volcano
Vulcano Theatre

PELATARAN
Pelataran
 Bersenggama di Pelataran
Tempat Duduk Pelataran

MUSHOLA
Mushola
HARGA TIKET MASUK
Harga Tiket Masuk saat ini adalah :
- Tiket Masuk Area dan Museum : Rp7.500,-/orang (Rp.500,- Asuransi Pengunjung)
- Tiket Ketep Volcano Theatre : Rp7.000,-/orang
- Tiket Teropong : Rp3.000,-/orang
- Tiket Wisata Mancanegara : US $ 3,-/orang (free all facilitas)
- Parkir Sepeda Motor : Rp2.000,-/unit
- Parkir Mobil : Rp5.000,-/unit
- Parkir Mini Bus : Rp7.000,-/unit
- Parkir Bus Besar: Rp12.000,-/unit
- KONTAK PERSON :(0293) 5527930

Previous
Next Post »

Share